Rabu, 15 Agustus 2012

Wujudkan Inspirasimu

Katagori : Catatan Suka-Suka

Sering kita melihat banyak sekali orang-orang yang sukses akan keberhasilan mereka dalam mengais pasang surutnya kehidupan, ada berbagai macam cerita tentang prestasi yang telah mereka capai. dari yang sebelumnya jadi tukang kuli bangunan sampai menjadi owner dari apartemennya, dari yang sebelumnya jadi OB (office boy) sampai menjadi direktur dan sebagainya. sadarkah kita !! apakah kita tidak bertanya-tanya dimana mereka menemukan sumber inspirasi yang sebagai induk dari motivasi mereka sehingga mereka dapat meraih kehidupan yang lebih baik dari inspirasi mereka? oleh karena itu marilah kita wujudkan inspirasi kita dan temukan sumber inspirasi untuk mendapatkan motivasi dalam diri dan menjadikan hidup menjadi lebih baik dari sedetik sebelumnya.

Apa inspirasi itu ???

Inspirasi adalah Hal/ide yang membangkitkan seseorang untuk menciptakan sesuatu. ide yang ditemukan dengan mencari secara proaktif. Jangan hanya menunggu tapi segeralah bertindak. Dan inspirasi yang mampu memotivasi kita adalah sebuah ide yang tidak hanya ditemukan namun memicu tindak lanjut dari kita. Inspirasi didapatkan dari mencari dan mengamati karya ilahi, spiritual seperti ilham, kreasi orang lain, inspirasi dari alam, dari ide-ide yang lama maupun yang baru.  inspirasi itu juga akibat-hasil dari proses pengembangan diri kita.

Inspirasi bisa didapatkan dengan cara Jadilah orang yang peka, Menjadi jeli dan sensitif terhadap keindahan dari segala sesuatunya. Lihatlah segala sesuatunya di sekitar kita yang mungkin kita tidak duga-duga bisa menjadi sumber inspirasi.

Terkadang kita pernah mendapatkan sebuah inspirasi, hanya saja kita tidak tahu apakah itu sebuah inspirasi atau hanya angan-angan belaka. setelah mendapatkan inspirasi kita tidak mengerti apa yang harus kita lakukan. beda dari keduanya sangatlah tipis. Lain halnya disaat aku membutuhkan banyak inspirasi, pikiranku rasanya buntu dan seolah tak ada jalan keluar. setelah aku cari-cari tenyata inspirasi itu adalah ilham, ilaham ialah penyampaian suatu makna, fikiran atau hakikat di dlm jiwa atau hati (terserah mau dinamakan apa saja) secara melimpah. Maksudnya ALLAH SWT menciptakan padanya ilmu dharuri yg ia tidak dapat menolaknya, yaitu bukan dg cara dipelajari akan tetapi dilimpahkan ke dalam jiwanya bukan karena kemauannya.

oleh karena itu temukan inspirasimu dan wujudkanlah, setidaknya kita bisa mengembangkan inspirasi kita menjadi inovasi dan kreasi yang akhirnya menjadi sebuah karya yang menginspirasi dunia.

0 komentar:

Posting Komentar